Mei 03, 2012

postheadericon kebiasan buruk anak masa kini

Buat kamu yang masih ABG pasti selama ini cuek aja sama sifat kamu,walaupun mama kamu udah sering omelin kamu tapi kamu masih ngerasa adem ayem aja,kamu ngerasa santai aja selama apa yang kamu lakuin itu bisa bikin kamu seneng,tapi belum tentu apa yang kamu lakuin itu juga di senangi sama oranglain,berikut #kaco bakal kasih tau kebiasaan buruk ABG jaman sekarang :

1. Pecandu Social network


Mungkin kamu pikir bermain di social media itu mengasyikkan.tapi coba deh kamu pikir,berapa banyak uang yang kamu keluarkan untuk membiayai paket internet agar kamu bisa bermain social media setiap saat,kalau kamu menggunakan social media untuk mengekspresikan perasaan kamu / pelampiasaan kamu itu salah besar,itu sama aja seperti kamu mengumbar aib kamu di muka publik,dan itu jelas engga baik,mungkin maksud kamu melampiaskan perasaan kamu di social media itu agar teman teman dunia maya kamu itu memberikan respon dan perhatian ke kamu,tapi sekali lagi itu adalah pemikiran yang salah,kenapa salah ? coba deh pikir,setiap kamu update kisah drama kamu ke jejaring sosial orang orang di sana yang ngeliat kamu pasti mikirnya kayak gini "apasih ini nyampah aja" "lebay banget nih orang,blokir aja deh daripada nyampah" "ini orang curhat kok di sini sih?" "caper banget curhat di sini,kurang perhatian di rumah kali nih anak" apa kamu mau di tanggapin kayak gitu ? itu bisa merusak nama baik kamu baik di dunia maya maupun di dunia nyata,jadi buat apa ? mending duit yang kamu pakai untuk membayar paket bulanan internetan digunakan untuk membeli barang yang kamu inginkan,atau bisa aja kamu pakai untuk latihan futsal,atau semacamnya yang lebih berguna ketimbang beli paket internet cuma buat curhat di dunia maya,berhubung juga sebagai langkah penghematan agar kamu sadar bahwa mencari duit itu engga gampang,di luar sana masih banyak orang yang putus sekolah karena gak ada duit,diluar sana masih banyak orang yang kerjanya seharian penuh cuma di gaji kurang dari 100 ribu,sedangkan kamu ? hidup udah enak,pelayanan di rumah udah nyaman,dan kamu malah menggunakan uang kamu untuk membayar paket internet yang harganya lebih dari 100 ribu.kalo kamu pake smartphone,mending paket internetnya di pake buat hal yang berguna deh,sekarang udah banyak orang yang sukses dan dapet kerjaan dari dunia maya,gak ada yang ga mungkin kawan.gunakan smartphone dengan cara yang smart bos!

2.Pemalas

Pemalas ini banyak sekali jenisnya,mulai dari malas ngerjain PR,malas rapihin kamar sendiri,dan sebagainya,tapi itu cuma sebagian kecil dari sifat pemalas ABG jaman sekarang,dan #kaco pun udah memilih milih manakah sifat malas yang paling sering di lakukan oleh ABG jaman sekarang,salah satunya adalah malas mandi


mamah please deh! aku lagi galau tau,jangan suruh suruh aku mandi okay!

yap,malas mandi yang di maksud adalah malas mandi ketika sore hari,biasanya para remaja sekarang ketika udah cape sehabis ngejalanin aktifitas sehari seharinya seperti pulang sekolah,atau mengerjakan tugas di rumah teman sehabis pulang sekolah,atau nongkrong sehabis pulang sekolah,mereka cenderung lebih malas untuk beranjak ke kamar mandi,mereka malah lebih cenderung mantengin timeline twitter mereka ataupun beranda facebook mereka,sebenarnya mereka tidak tau bahwa jarang mandi ini dapat menyebabkan penyakit seperti jerawat,kita semua pasti tau bahwa ABG itu bakal minder atau malu kalo punya jerawat di wajahnya,terutama cewek,kalo gamau jerawatan makanya jangan males mandi,punya badan tuh di rawat yang bener,siapa suruh kamu jadi pemalas.

3.Kalo liburan bangunnya siang


Kebanyakan ABG jaman sekarang itu males banget buat bangun pagi,apalagi kalo besok itu hari libur,pasti malamnya di habisin buat begadang di twitter / nonton film dan sebagainya,terus alhasil besok bangunnya pasti kesiangan dong,nah ini nih yang kebanyakan ABG engga tau dampak negatifnya bangun kesiangan,kalo ga percaya mending liat di sini deh.

4.Nongkrong gak jelas

Ini juga kelakuan ABG jaman sekarang yang sebenernya engga buruk sih asal di lakuin pada tempatnya atau berguna,contohnya kamu sama temen temen kamu nongkrong di perpustakaan yang terlengkap di daerah kamu untuk ngerjain tugas sekolah,itu bagus banget tapi sayang udah jarang ada yang beginian,yang engga bagus itu jika misalnya kamu sama temen temen kamu nongkrong nongkrong di pinggir jalan,markir motor kamu sembarangan,mengganggu kelancaran para pengguna jalan loh,tapi sayangnya kamu kurang sadar akan hal itu.

kamu dan gerombolan kamu parkir sembarangan,bisa jadi penyebab kemacetan loh!

5.Keluyuran malam

Ini yang paling di takutin sama orangtua kamu di rumah,apalagi kamu yang cewek,dunia malam itu bahaya neng,orangtua kamu ga akan pernah tau apa aja yang kamu alamin selama di luar rumah karena kamu ga pernah cerita / share ke orangtua kamu,selain pergaulan bebas orangtua kamu juga takut sama yang namanya Narkoba,jadi apapun yang kamu lakukan di luar rumah seengganya kamu ceritain ke orangtua kamu,lagian apasih serunya keluyuran malam ? belum puas main dari pagi sampai sore ? kamu pikir itu keren ? gaul ? kamu itu udah kayak anak yang ga keurus tau,keluyuran malam pulangnya tengah malam,apa kata tetangga nanti kalo tau kamu kayak gitu ? pasti mereka langsung mikir yang aneh aneh sama kamu,apalagi kalau kamu pulangnya sambil di anterin cowok,mereka pasti makin tambah curiga dong,jadi hati hati aja kalau mau bergaul,bergaul itu ga ada salahnya asalkan kamu masih di jalan yang benar,salah gaul bisa bikin reputasi kamu dan keluarga kamu hancur.

6.Balapan liar

Biasanya yang suka ikut balapan liar ini sih anak anak cowok yang punya motor bermesin standar (standar balap maksudnya),tapi engga jarang juga #kaco nemuin cewek yang ikut ikutan balapan liar di jalanan loh,entah itu cuma sekedar freestyle freestyle pake motor sama cowoknya atau si cewek malah ikutan turun ke jalanan,kamu pikir itu bagus ? tar kalo orangtua kamu tau gimana ? mending jangan deh,sayang nyawa kamu juga,lagian kamu belum bisa bahagiain orangtua kamu,jadi gausah cari cari tantangan dulu deh,masa depan kamu itu masih panjang jangan di sia siain dong.selain itu balapan liar ini juga mengganggu pengguna jalan yang lain,sehingga orang yang mau lewat jalan itu malah ngerasa was was karena sewaktu waktu pembalap liar itu bisa saja ada di sampingnya ataupun malah menabraknya,kalo kamu yang ngerasa kayak gini mending jangan deh,berhenti mulai dari sekarang,tar kalo di tangkap polisi mama sama papa kamu pasti sedih banget pas tau anaknya suka ikut balapan liar.

jangan di tiru ya!

0 komentar:

Translate

Blog Archive

Pengikut

pengunjung blog